“Saya melihat bahwa Brad tidak terlalu bagus dalam mengerem di sana dan saya berkata pada diri saya sendiri, ‘Oke, sekarang saya akan mencobanya’ Dan hal baiknya adalah saya juga bisa menghentikan motornya. Saya menyalip setidaknya 20 pembalap di sana,: kata Espargaró dengan antusias.
“Saya tidak berpikir saya telah menyalip di tempat lain. Saya melakukan setiap manuver menyalip dalam balapan di sana – saya mendapatkan seorang pembalap di sana setiap lap,” ujar dia.
Kebetulan, bintang Aprilia itu juga menjelaskan kecepatan tinggi di tikungan cepat berkat fairing Aprilia yang radikal dengan tepi samping yang terlihat jelas.
Baca Juga:Jorge Martin Diprediksi Akan Lebih Kuat Musim MotoGP 2023Roman Abramovich Menetap di Istanbul, Berencana Membeli Klub Sepak Bola Turki
Model baru ini pertama kali terlihat pada tes Catalunya di RS-GP, dan datang di Assen kemudian digunakan untuk pertama kalinya dalam balapan. “Anda bisa merasakannya dengan sangat jelas di Assen. Dari hari Jumat saya merasa bahwa jika saya melepaskan rem depan di bagian yang sangat cepat, saya jauh lebih cepat daripada yang lain. Saya kalah di beberapa tempat, tetapi motor saya jauh lebih baik di bagian yang cepat,” tegas Aleix Espargaró. (*)
Sumber: Speedweek