5. Meteran prabayar Anda bermasalah
Kegagalan memasukan nomor token juga bisa akibat meteran digital yang bermasalah. Kejadian ini pernah terjadi beberapa kali. Untuk mengetahuinya anda bisa melihat layar digital meteran.
Jika muncul tulisan blocked, gambar dua telapak tangan, cancel atau bahkan layar digitalnya mati, menandakan meteran digital di rumah anda bermasalah. Mengatasi masalah ini hanya bisa dilakukan petugas PLN. Maka segera hubungi mereka. Jika anda punya kenalan petugas PLN anda bisa mengubunginya langsung. Jika tidak hubungi call center PLN di nomor 123.
Mereka akan memberi anda kode aktivasi ulang KWH sebanyak empat baris. Anda harus memasukannya sebaris-sebaris diselingi menekan tombol enter setelah tiap barisnya. Setelah itu baru masukan nomor token yang telah anda beli. Dijamin bisa aktif lagi.
Bagaimana, sudah paham kan? Semoga bermanfaat.