Setelah Anda memahami siapa pembaca Anda dan apa yang mereka cari, Anda dapat memulai proses penelitian keywords.
Fokus pada Long-Tail Keywords (Kata Kunci Ekor Panjang)
Long-tail keywords adalah istilah pencarian yang lebih spesifik yang biasanya terdiri dari 3 kata atau lebih.
Dengan berfokus pada kata kunci ekor panjang, Anda dapat mempersempit frasa yang lebih spesifik yang dicari pelanggan target Anda di Google.
Baca Juga:25 Keywords Penting yang Harus Digital Marketer Ketahui7 Tips Jitu Target Keywords yang Efektif
Long-tail keywords juga cenderung memiliki volume pencarian yang lebih rendah yang berarti ada lebih sedikit persaingan untuk kata-kata tersebut, sehingga memudahkan konten Anda untuk mendapat peringkat di mesin pencari.
Pantau Maksud Pencarian & Tingkat CTR dari Pencarian
Mengetahui apa maksud pencarian di balik keywords tertentu dapat membantu Anda memutuskan apakah kata kunci itu layak untuk ditargetkan.
Apakah orang ingin membaca tulisan Anda, menemukan informasi bermanfaat dengan cepat, atau hanya menggunakan kata kunci teratas untuk penelitian?
Memantau rasio klik-tayang (CTR) dari kata kunci target Anda akan memberi tahu Anda seberapa terlibat audiens dengan konten Anda saat mereka menelusurinya.
CTR yang lebih tinggi berarti orang lebih cenderung mengeklik konten Anda di hasil penelusuran teratas. Jadi fokuslah untuk mengoptimalkan kata kunci yang tidak terlalu kompetitif tetapi tetap sangat menguntungkan ini. (*)